PENDAFTARAN PKPA FERARI

PENGUMUMAN PENDAFTARAN PKPA FERARI DI MEDAN

PENGUMUMAN
No :  021/FERARI-PKPA/X/2018
                    
         
Untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para calon Advokat dari Sarjana Hukum, Sarjana Hukum Islam, Sarjana Ilmu Kepolisian untuk mengikuti PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT (PKPA) maka pendaftaran PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT (PKPA) yang sediannya dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2018, pada setiap Hari Sabtu dan Minggu di Hotel Grand Antares Medan akan DI PERPANJANGAN MENJADI TANGGAL 17 NOPEMBER 2018 DENGAN HARI PELAKSANAAN DAN TEMPAT PELAKSANAAN DAN BIAYA TIDAK BERUBAH.

Hal ini dilakukan untuk mememberikan kesempatan seluas-luasnya bagi Sarjana Hukum, Sarjana Hukum Islam, Sarjana Ilmu Kepolisian (S-1) untuk mendaftar. Karenakan mulai tahun  depan PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT (PKPA) pelaksanaan sesuai dengan Keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 95 / PUU-XVI 2016 jo. Undang-Undang No. 12 Tahun 2012 tentang Peguruan Tinggi Pasal 17 ayat 1 dan 2, jo. Undang Undang No. 20 tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 21 ayat 2 dan 3 jo. UU Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat Pasal 2 ayat 1, 2 dan 3  dimana  pelaksanaan PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT (PKPA) akan dilaksanakan Antara Organisasi Advokat (termasuk OA FERARI) dengan Perguruan Tinggi dengan Akreditasi Minimal B dengan sistem SKS dengan jangka waktu 2 semester dengan Bobot perkuliahan 24 SKS atau AKAN DILAKSANAKAN DENGAN MASA PENDIDIKAN MINIMAL 1 TAHUN (2 SEMESTER) DENGAN BEBAN 24 SKS.

Demikianlah pengumuman dan pemberitahuan ini diberitahukan agar Sarjana Hukum, Sarjana Hukum Islam dan Sarjana Ilmu Kepolisian segera memanfaatkan perpanjangan ini sebaik-baiknya untuk segera mendaftar. Atas Perhatiannya diucapkan terima kasih.

Medan, 22 Oktober 2018
DEWAN PIMPINAN DAERAH
FEDERASI ADVOKAT REPUBLIK INDONESIA
SUMATERA UTARA

                                                     Dto.                                                                                           Dto.

BAGINTA MANIHURUK, SH., MH
GANDA PUTRA MARBUN, SH., MH
KETUA DPD FERARI
KETUA PANITIA PKPA

Tembusan :
Ø DPP FERARI di Jakarta.
Ø Dekan FH Unika di Medan.

Ø Arsip.