Luaskan Jaringan, FERARI Kerjasama dengan Universitas Abdurachman Saleh Situbondo


Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) terus melakukan kerjasama dan perluasan jaringan ke sejumlah instansi pendidikan. Setelah sebelumnya sempat memperkenalkan hukum kepada siswa SMP dan SMK AL Falah Jangkar melalui salah satu organnya Lemabaga Bantuan Hukum (LBH) FERARI, kali ini Ferari kembali mengadakan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU dengan Universitas Abdurachman Saleh tentang pelaksanaan program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).



Dalam penandatangan MoU tersebut lagaung dihadiri Wakil Rektor II, Ir. Yohanes Nanga Meca MP., yang mewakili Rektor Unars karena berhalangan hadir dengan Ketua Umum (Ketum) FERARI, DR (Yuris), DR (MP) Teguh Samudera, SH., MH. MoU juga disaksikan langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Unars, Sudiono SH, M.Hum.

Penandatangan MoU dilakukan didepan jajaran civitas akademika Unars dan hampir seratus mahasiswa dan mahasiswi Unars. Warek II Unars menyampaikan bahwa pihaknya sanat bersyukur dan bangga dengan adanya MoU seperti ini. Pihaknya bakal mendukung penuh semua program yang dicanangkan antara Unars dan FERARI. karena hal itu cukup positif untuk mewujudkan hukum yang berkeadilan diwilayah Situbondo dan sekitarnya.


“Belum pernah ada Ketua Umum organisasi advokat yang hadir di Situbondo dan melakukan kerjasama dengan pihak kampus, untuk itu hari ini kita apresiasi dan patut bangga akan hal ini,” tegasnya.

Seusai penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan mendengarkan kuliah umum dengan tajuk Peran Advokat Profesional Religius Menghadapi Tantangan Penegakan Hukum di Indonesia.

Kuliah umum dengan yang langsung diisi langsung oleh Ketum DPP FERARI, H. Teguh Samudra, SH, MH., ini mendapat respon positif dari mahasiswa, terlihat dengan seksama mengikuti jalannya kuliah serta mengajukan sejumlahvpertanyaan bagus dalam forum tersebut. Selain Teguh, Dekan Fakultas Hukum Unars Sudiono, SH, M. Hum, juga menjadi narasumber.

Teguh Samudera, kepada koran ini mengaku bangga bisa menjalin kerjasama dengan Unars. Bahkan pihaknya siap untuk menfasilitasi setiap mahasiswa Fakultas hukum yang ingin memperluas jaringan di bidang hukum.

“Selain kuliah umum, pada kesempatan ini kami juga menandatangani Mou atau kerjasama. Ferari bangga dengan adanya Mou ini . Sebab, tujuan kami memang untuk mendampingi dan membimbing para calon advokat. Agar mereka mampu menjadi advokat yang profesional religius,” ungkapnya.

Tidak hanya bagi mahasiswa fakultas hukum Unars saja, Ferari juga membuka kesempatan kerjasama dengan alumni hukum unars. “Kami menaruh harapan besar terhadap para calon advokat di Situbondo agar menjadi advokat profesional dan religius. Sehingg hukum yang berkeadilan dapat terwujud,” ungkapnya.

Subscribe! Newsletter.